16 June 2009

Bilang Dari Tadi Dong, Mbak

Kemarin teman saya Kara berulang tahun. Saya dan Mita dimintai tolong oleh Bas, pacarnya Kara, untuk membuat pesta kejutan di rumah Kara. Rencananya kami menunggu mereka di sana sementara mereka pergi makan malam.

Sesampainya di rumah Kara, kami mencoba menghubungi Bas untuk memastikan posisinya. Karena Blackberry Mita tidak mendapat sinyal sehingga tidak bisa digunakan, kami memutuskan untuk menghubungi Bas melalui telepon genggam saya.

"Berapa nomernya Bas, Mit?" tanya saya. Saya kenal Bas belum lama, jadi belum punya nomor telepon genggamnya.

"085885509885." jawab Mita.

Saya lalu mengirim pesan singkat ke Bas. Maklum, tidak ada pulsa untuk menelepon.

'Bas kta uda nyampe..nunggu d mana ya enaknya?minta no wira dong'

Tidak lama kemudian, Bas menjawab.

'Duren 3 aja yuk'

Saya dan Mita saling pandang. Aneh, bukankah seharusnya kami bertemu di sini?

'Duren sektor 3 itu?ato gmana?'

Saya teringat tempat makan durian yang berada di Sektor 3, Bintaro.

'Depan taman pahlawan..tar gw keluar dah'

Aduh. Kalau taman pahlawan Bandung sih saya tahu.

'Dmana ituuu?!'

'Pancoran,masa lo ga tau siy!'

Ya ampun. Bas keterlaluan. Pancoran terlalu jauh dari Bintaro. Dan sekarang sudah kelewat malam.

"Gimana nih, Mit?" saya bertanya pada Mita. Dia sih enak naik mobil. Saya kan naik motor.

"Kita tanya supir gw bentar ya?" jawabnya. "Takutnya kejauhan."

Saya lalu mengirim hasil diskusi singkat kami ke Bas.

'Bntar gw konsultasi dulu ama supir mita.hehe'

Belum sempat kami berkonsultasi dengan supirnya Mita, Bas mengirim pesan singkat yang membuat kami kaget.

'Ngapain konsultasi...jgn lupa bwa bunga 7 rupa,,gw di dlm makam,,org rumah gw dkuburan..emang nama sapa!lo salah kirim..gw inah tau.'

Hening sejenak.

"Mit, coba sebutin nomernya Bas sekali lagi." saya bertanya pada Mita.

"085885509855, Man." kata Mita.

"55? Lo bilang tadi 85?!"

Ternyata, dari tadi kami berkomunikasi dengan orang yang salah. Dengan seseorang bernama Inah. Belum lagi hilang rasa sebal kami, tiba-tiba telepon genggam saya berbunyi. Ada pesan baru dari nomor yang tadi.

'Knalan dunk'


Bah.

20 comments:

  1. dan si inah nganggep semua sms salah itu strategi mnh untuk buka pembicaraan yang tungtungnya kenalan (sayangnya dia yg akhirnya minta kenalan duluan), hahaha...

    inah..inah..freaky subagja

    ReplyDelete
  2. bwahahaha ohh ini toh critanya si inah.. kmaren gw ga konsen dengerin.. hahah.. perjuangan jg ya mo buat surprisenya.. hehehe

    btw thx yaa skali lg! ;)

    ReplyDelete
  3. @Myrdalism: Memang parah. Kayaknya dia habis ikutan trainingnya Ronald Frank, deh. Hehe.

    @karaaa: Makanya, T-R-A-K-T-I-R!

    ReplyDelete
  4. Thanks man, ampe diajak kenalan sama si inah...hehehe...ktemuan di kuburan lg..hehehe

    ReplyDelete
  5. first reading ur blog.
    nice man. kocakkk. haha

    _anggra_

    ReplyDelete
  6. @Baskoro: No problem, Bas. Saya senang malah, jadi ada bahan nulis. Hehe.

    ReplyDelete
  7. @Anggra: Thanks! Keep visiting, ya!!

    ReplyDelete
  8. waaawwww... lucu bgt man....
    hahaha...... inah.. inahh....
    gitu ya ternyata pergaulan di ibu kota??? hahahaha....

    ReplyDelete
  9. @gemy: Ibu tiri memang tidak sekejam ibu kota, Gem. Haha

    ReplyDelete
  10. huahauhuahuha dimintain kenalan sama hantu itu mah -_-"

    ReplyDelete
  11. cwiwiit.. prikitiw, padahal diem2 sms-an terus tuh sama inah.

    siapa tau bisa dipanggil buat beberes hehe.

    ReplyDelete
  12. @Ocky: Aduh. Jangan dong.

    @Ikram: Hahahaha. Jadi malu.

    @Anonymous: Iya juga, ya. Ko ga kepikiran dari dulu ya..

    -Osman-

    ReplyDelete
  13. Salam kenal...
    BTW, itu no HP beneran yak...weleh-weleh...:)
    kali aja yang salah sambung itu cakep heheh

    ReplyDelete
  14. @Sari Maniez: Salam kenal jugaaa..
    Tenang aja, udah disamarkan koo..

    *Uhuk uhuk.

    ReplyDelete
  15. Ronald likes this.
    keren blognya. simpel.

    btw, kocak abis dah pengalamannya.. si inah itu nge sms nya pake huruf kapital yang nAiK tuRuN juga ga? haha

    ReplyDelete
  16. haha gaul banget dah endingnya!.
    males bgt sih.
    org salah sambung diajak kenalan.
    gebleg!

    suka deh blognya.
    warna ama layoutnya simpel.
    :)

    ReplyDelete
  17. Kyakakakakkakakak, parah banget...
    Tapi lumayan kan, ada yg ngajak kenalan, huahahahaha...

    ReplyDelete
  18. @Ronald: Thanks, Ronald!

    @BANANAFRUITHATERS: Iya. Begini nih resiko terlahir ganteng :P

    @Zippy: Hahaha. Ga deh, makasih. Saya masih tertarik sama manusia biasa aja. Haha.

    ReplyDelete